Wednesday, June 17, 2009

Paling gampang mungkin disebut, Lumpia Coklat ?


Beberapa waktu lalu saya sempat iseng-iseng membuat kue pisang coklat ini [lagi], jadi mau sharing buat temen-temen yang ribet kalau mau membuat snack apaan untuk disajikan kalau ada tamu atau untuk snack waktu sore-sore minum

Sebenernya resep ini udah ada dari dahulu kala, saya taunya sejak SMA, dan sering saya buat kalau ada sisa pisang oleh-oleh ART atau bude saya dari desa. Beli langsung sih juga pernah.
Saya juga sempet membuat kue ini waktu saya ulang tahun dan saya bagi-bagi ke temen-temen sekelas *my God, the old days* ihikhik
Ini snack termudah yang pernah saya buat, bikin pancake aja seringnya salah takaran siul

Bahannya juga gampang dicari dimana aja, seperti :
> Kulit lumpia yang sudah jadi (bundar lebih baik)
1-2 bungkus *tergantung banyaknya pisang*
> Pisang raja dibelah menjadi 2 bagian
*anyway, tau gak kalau yang dari desa lebih enak daripada yang dibeli di pasar Surabaya*
> Coklat misis
> Margarin untuk menempelkan pisang pada kulit lumpia
> Putih telur untuk menempelkan lapisan kulit lumpia
> Minyak goreng + sedikit margarin untuk menggoreng

Cara membuatnya :
Siapkan saja kulit lumpianya di salah satu piring, terus oleskan mentega, letakkan 1 bagian pisang.
Oleskan mentega lagi di atasnya, taburi sedikit misis. Terus dilipat deh itu kulitnya, seperti model membuat lumpia.

Jangan lupa di lem dengan putih telur. Ulangi sampai bahan habis, kalau sudah menjadi bentuk lumpia semua, tinggal digoreng dengan api sedang.
Tiriskan, udah deh, jadi sengihnampakgigi

Gampang, gurih, murah, enak ... hihihi

Kalau gampang seperti ini seharusnya temen-temen gak ada yang komen, "Minta dong" *he, ge-er amat saya* jelir
Karena jujur deh, ini gampang banget, kalian tinggal ke supermarket atau ke pasar buat beli bahan dan buat di rumah. Jadi kalau temen-temen mungkin ada yang membuat, mungkin saya yang akan minta ihikhik

Well anyway, selamat mencoba


I think that's all, thank you

27 comments:

  1. Mmmm.... enak bgt tuh..
    apalh klo ditambahin keju hehehee...

    ReplyDelete
  2. Hmmm yummy... kayaknya enak bgt ya!
    Bisa jadi inovasi bisnis sambilan tuh, eh bisnis sampingan. :D

    ReplyDelete
  3. looks NYAMMY!!!!!! nyam... nyam...!!!!

    ReplyDelete
  4. Engga mau bikinnya, tapi mau makannyaaaaa :) YUM!!!

    ReplyDelete
  5. waw...wa..
    lumpia.., makanan khas daerahku tapi malah jarang makan itu.. haha..

    lam knal ya, kunjungan pertama nih.. :D

    ReplyDelete
  6. Saya suka tuh Fen piscok.
    Ternyata ga begitu susah ya, cuma emg musti rajin :D...

    ReplyDelete
  7. woyy!!! banana nya diganti pisang jenis lain bisa, tak?

    ReplyDelete
  8. ehm... pas wetengku luwe mbak...

    jik enek gak nang omahe sampeyan??

    kirim via email dong, wekekeke...

    ReplyDelete
  9. Yummy banget kayaknya. :)

    salam kenal.

    ReplyDelete
  10. @Milla said : hihihi, not to heart on chesse, kecuali makanan model itali gitu :p

    @Miftahur : hehehe, bisnis ya ? hmm, boleh juga sih :p

    @eneng ocha : nyam nyam,,, enyaak

    @neng keke : hahaha, maunya

    @joe-rock : hehehe, bukan lumpia beneran kok, salam kenal juga

    @zee : he eh mbak :D

    @ayu mamisinga : coba aja atuh mbak ;)

    @ndop : gak ono jeh, itu foto stok lama :p

    @kalsha : makasih :) salam kenal juga

    ReplyDelete
  11. weee piscok di posting di blog wakakakaka... di jakarta di pinggir jalan banyak bu...... di depan kampus, depan sekolahan dah harganya 1000-1500(kalo gak salah sih)

    kulitanya gak bikin pake dadar, mahal lah jadi meraeka pake kulit lumpia yang sudah jadi yang teksturnya kering dan banyak di jual di pasar itu loh....

    terus... cokelatnya pakai misis ato gak susu cokelat kental manis.... hehehehehehe

    itu booming pas jaman smp dulu hehehehehe, temenku suka banget jajan itu.kalo aku gak terlalu suka soalnya terlalu ngelomoh... kebanyakan minyak heheheheh

    ReplyDelete
  12. calon istri yang menyenangkan ini. suaminya dibikinin camilan2 sendiri... enaknya... hehehe...

    ReplyDelete
  13. *noted well* kapan-kapan klo lagi rajin pengen bikin :) kayaknya enaaak.

    ReplyDelete
  14. Ayo dibisniskan, titip di franchise Jameela crispy-nya mas Avy :P

    ReplyDelete
  15. hmmm... sepertinya lezat. pengen nyoba jg deh kalo skali2 kalo ada waktu luang di rumah. :D

    ReplyDelete
  16. dek, rumah wisper lagi renovasi, termasuk dapurnya juga. tapi aku pingin. bikinno po'o :P

    ReplyDelete
  17. kl aku nih, satu2nya masakan yg aku beres bikinnya adalah ayam udang saos asam manis. Mesti pas rasanya. Yang lain? hayaahh.. kl ga kemanisan, keasinan, kepedesan Apalagi kl ada kulit2nya gini, pasti gosong. hehehe

    ReplyDelete
  18. mauuuuu... laper males makan nasi kayaknya makan lumpia boleh juga *nyam-nyam* hehehehe

    ReplyDelete
  19. kayakny gampang dibikin yah tapi sayang pacar ga suka makanan manis, berarti mesti diembat sendiri nih, hihihi

    ReplyDelete
  20. coklat, pisang, gorengan.. nyummy..

    terlepas mbak bikinnya enak atau gak.. tetep aja enak kalo lagi kondisi melapar :D

    btw tambahan, mau lebih sedap lagi.. balurin ama tepung roti, jadi ada rasa krenyes2 gitu..

    ReplyDelete
  21. Walaaah gampang ya Fen bikinnya... Kenapa gak kepikiran bikin ginian ya di rumah wkwkwkwkkk

    Makasiii resepnyaaa :D

    ReplyDelete
  22. Halo kakak, sudah tahu Greenpack belum? Coba deh cari tahu di sini. Greenpack itu menyediakan packaging makanan yang terbuat dari kertas food grade, sehingga aman digunakan tanpa alas. Bahkan walaupun terbuat dari kertas, greenpack tetap tahan bocor meskipun terkena air dan minyak. Sangat Rekomended!

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...