Wednesday, March 18, 2009

Mulai bercurhat lagi soal blog

Duh saya merasa isi blog saya ini semakin gak penting saja, dari pe-er2 pengangguran lah, postingan gak penting, ngomongin artis, saya nggak tau kenapa saya jadi malas untuk menceritakan kehidupan saya.
Padahal awal-awal saya ngeblog isinya curhatan terus, oh yeah ... buktikan aja di awal-awal postingan blog ini.
Entah karena saya semakin nggak kreatif atau saya mulai malas memperhatikan sekitar, atau malas memperhatikan saya sendiri.
Saya ingat dulu saya sering review beberapa tempat makan yang saya suka.
Walaupun, hasil fotonya juga gak oke-oke banget kaya' punya Jie. Aduh saya kangen pengen review lagi ... padahal isi review saya juga gak bagus-bagus amat. Tapi tetep aja saya rindu ... tapi mau ngereview apa sekarang juga saya nggak tau atau mungkin saya malas ya sighatau mungkin saya terpentok tidak seringnya saya kemana-mana, hunting makanan, dan kalaupun ada tempat yang dituju biasanya terpentok biaya dan waktu... hmmm ... adus


Dulu juga, dimana gak banyak orang yang tau blog saya, saya ngarep banget dapet komentar seabreg. Liat aja, awal-awal saya ngeblog di blog ini dan blog sebelumnya, komen yang masuk 0, kosong, melompong, kalaupun ada seringnya spam, ha ha .. banyakckp

Eh tapi sekarang kesampaian, Dari awalnya komentar 0, menjadi 2, kemudian, 4, 5, 7, 9, 10, 12, 18, 21, 31, bahkan betapa kagetnya saya, sewaktu mendapat komentar sebanyak 59, WOW, it wow for me. Cuma gara-gara saya ngomongin tentang mobil yang saya kendarai.
Kakak saya sepertinya pernah mencibir saya karena menulis postingan ini, yeah ... emang rada gak penting dan narsis sih. Tapi sepertinya beliau juga gak suka-suka amat, saya menulis secara bebas di blog seperti ini, hmm .... mungkin perasaan saya saja.

Kembali tentang komentar, walaupun memang gak sebanyak blog ini, blog itu, atau blog situ yang sehari posting aja bisa berpuluh-puluh komentar yang masuk, sampe ratusan kalo udah kelamaan gak posting. Tapi saya bersyukur banget masih ada yang mau memperhatikan blog saya, thank you people peluk

Apa ini proses pendewasaan blog saya, cih ... apanya yang didewasakan? Tulisan saya tetep gini-gini aja tuh. Walaupun template yang dulunya hitam sekarang udah berganti lebih cerah sih. Banyak yang bilang, sekarang gak sakit mata lagi nerd. Tapi cara penulisan saya tetep aja seperti ini, standar, gak ada kata-kata yang indah, gak ngikutin EYD seperti blog ini, gak berarti 'dalam' seperti postingan-postingan mbak ini. Yeah, begini ini tulisan saya.

Saya rindu mengutarakan pikiran saya tanpa peduli orang pikir ini blog isinya curhat semua. Saya ingin menulis tanpa beban ... aduuh ... saya rindu menceritakan hidup saya setiap kali ...
Tapi saya ditahan dengan satu kalimat, gak semua hal dalam hidupmu perlu diketahui orang banyak ... yeaps ...
Seandainya saya ini penulis puisi paling hebat, saya mungkin dengan gampangnya membuat metafora atau kiasan dari perasaan saya, but I'm not ... adus

So people, biarkan saya curhat seperti ini sekarang, saya nggak tau besok-besok saya akan menulis apa, mungkin menulis sesuatu yang sedikitnya sama seperti yang saya sebutkan di awal tadi, jangan disalahin deh.
Mungkin itu yang bisa saya lakukan terhadap blog saya sekarang atau nanti. Atau postingan ini sekedar hanya gara-gara saya sedang beralasan sedang buntu ide ... hah!
Believe me, I've got a lotz of story yang tidak perlu saya share di sini ... cerita yang mungkin bisa kita ceritakan secara langsung, face to face, dengan sahabat, saudara atau pasangan. kenyit

Oke itu curhatan saya, atas perhatiannya terima kasih *duh, macam surat lamaran kerja aja* around


Oh iya menjawab pertanyaan Mustika dari forward award dari blognya, I love blogging because .... Maybe, because I need it
Gak saya forward ke sapa-sapa kok, don't worry.


That's All, thank you

29 comments:

  1. Jadi posting ngarep komentar nih, huahahaha

    ReplyDelete
  2. pertamax dulu dah.. komengnya ntr kalu udah sampe rumah.. wekekekkeke

    ReplyDelete
  3. Aih.. aih.. masuk lima besar.. yosh!

    Merindukan kebebasan nulis juga? Sama, sekarang aku juga kalo nulis -hal2 pribadi- tak seenak dulu. Sungkan ama yang baca. Dulu sih bisa sangat ekspresif toh yang baca cuma diri sendiri. Ketika ada satu dua orang yang ikutan baca, eeh.. kok jadi malu hehehe. Ada ide buat solusi kek gini ga fent?

    ReplyDelete
  4. wah, ini PR lagi ya, kok ada forwardan segala, hehehe. well, blog is about to write and express. anything crossed in our mind. klo dipaksain mo nulis malah gak bagus juga. lah ide awal mo have fun, that's my opinion :)

    ReplyDelete
  5. gak semua hal dalam hidupmu perlu diketahui orang banyak ...

    >> kita semua para blogger ini, sebenarnya [secara gak langsung] belajar dari pengalaman/cerita satu sama lain lho. nah kalimatmu diatas mengundang pertanyaan dari ku, , kamu benernya gak cerita yg bernada pribadi/curhat karena :

    1)takut dianggap postingan'e fenty gak penting, isine curhat thok.
    atau:
    2) karena kamu mau membatasi cerita pribadi yang mau kamu tampilkan di blog?

    ReplyDelete
  6. ayo ayo ditunggu postingan yang agak pribadinya biar makin kenal gmn si fenty ini ^^

    ReplyDelete
  7. saya seprti memasuki dunia perempuan di sini
    dan ini adalah ciri khas kuat blog ini

    jadi pertahankan ciri khasnya mbak Fentiiiiiiii

    ReplyDelete
  8. ah mba, yang ga penting buat orang lain belum tentu ga penting juga buat kita. Just be ourself to blog. Keep blogging. sayah juga cuma cerita2 daily tales kok di blog...:D

    ReplyDelete
  9. siapa ya yang dulu pernah bilang: "ah komen tuw gak penting, yang penting nulis aja".

    tapi memang faktanya komentar bisa bikin kita tambah semangat...

    asal bukan komentar yang one-liner aja..

    ato tukang spam yang ndak pernah komen di tempat kita, lama2 ditinggal pembacanya

    ReplyDelete
  10. sebenernya sih kamu bebas berbuat apa aja di blogmu. ini toh blogmu, tulis aja apa yg kamu suka. kalo orang lain ngga suka ya biar baca blog/website yg lain aja heheheee...

    soal gaya nulismu yg seperti ini juga sudah jadi ciri khasmu, ndak perlu berubah jadi orang lain, seperti pake topeng. nanti hasilnya juga nggak asik tulisane.

    tapi kalo memang ada material tulisan yg mungkin bersifat pribadi/sensitif, ato mungkin potensial menyinggung orang, baru ati2 publikasinya.

    untuk itulah biasanya dibikin blog baru yg bersifat anonymous ato pake nickname yg asing gitu lah. lumayan buat pelampiasan ngomong apa yg nggak bisa diomongkan pd kondisi normal.

    ReplyDelete
  11. eh btw onok tanda tangane, apik'eee... :D

    ReplyDelete
  12. yup ngeblog untuk kebebasan berekspresi..

    ReplyDelete
  13. tapi tulisannya mbak fenty ini mengalir, enak dibaca.

    Tulisan yang berupa metafora memang berbobot, tapi nggak banyak yang suka apalagi yang mudeng.

    ReplyDelete
  14. Ikutan komen.... Blognya Mbak termasuk yang rame lo....

    ReplyDelete
  15. Blog bagi saya adalah 'diary' yang bisa menceritakan si empunya dengan apa adanya. Jujur. Jujur bercerita tentang diri sendiri. Seorang perempuan bernama Adhini Amaliafitri.

    Blog bagi kamu apa Fenn?
    Cari dan temukan jawabannya :)
    Mungkin sehabis itu kamu bisa nulis dengan mudah lagi. Karna apapun kisah yang kamu miliki, penting ataupun ndak penting dimatamu. Bisa jadi penting di mata orang lain. Bisa jadi memberikan pandangan baru di mata orang lain. Bisa jadi sangat inspiratif untuk orang lain. Bisa jadi media untuk menghibur orang lain. Bisa jadi dengan kamu bercerita, ada manfaat dari kisah kamu yg bisa diambil oleh orang lain yg baca.

    So, keep writing dear! ^_^
    *hugs*

    ReplyDelete
  16. Ayo banyakin postingan tentang desain. Kebetulan interest kita sama :))

    ReplyDelete
  17. baca dari atas ke bawah... tengah depan belakang...klak klik link url nya eehh kok gak ada blog saya di situh ??

    huakakakaka... gile aje, emang sapa gue??? hihiiii

    pokoke buat fenty keep on blogging yaaa... sukses selalu deh :D

    ReplyDelete
  18. wah klo cerita awal2 ngeblog ya pastilah komen rata2 nol. mgkn krn blm banyak yg tau aja.
    dulu jg saya ngejar komen, tp lama2 ga begitu... santai aja.. saya ga akan berburu komen dgn cara kasih komen ga penting ke blog orang. kan lbh enak klo kita komen emg ada kaitannya dgn postingan.

    ReplyDelete
  19. Menulis blog itu mesti dari hati, tulis apa yg kita suka. Itu yg penting sih. Jgn ngerasa tulisan kita ga penting. Manfaatnya memang ga kita rasakan skrg, but let's see a couple years from now. You'll proud because of what you had write about :)
    Semangat !

    ReplyDelete
  20. Hihiii,......

    seru ya, blog aku aja udah mulai sepi nih, palingan bentar lagi 'kukut' wkwkwkwwww

    ReplyDelete
  21. blog sepi komentar?
    nyante aja kaya dipante
    punyaku paling banter 15-an.
    sepi ya?
    hahahaha....

    pede aja lagi..

    ReplyDelete
  22. eh ternyata aku blom komeng yg sesungguhnya..

    wekekkee..

    btw aku dulu pas gak ada komengnya juga curhatnya enk banget.. kalu skr.. rada ngati2 seh.. takutnya ada sesuatu yg gak boleh diketahui byk org jadi kebuka.. culu sampe hal detailpun tak ceritain di blog.. hehehehhehe


    tp skr seh lebih fun.. wlao gak bisa curhat lagi kayak dolo..

    ReplyDelete
  23. iya sey.. kadang emang seneng klu ada yg comment..
    tapi dibalik penting engga nya ada org yang mau comment..
    dengan ngeliatin postingan dari tulisan qta aja rasanya udah cukup menyenangkan..

    ReplyDelete
  24. Enak memang curhat lewat blog itu.

    ReplyDelete
  25. Namanya juga ngeblog. Saya pribadi sih tergantung moodku. Kadang malas juga nulis artikel. Kadang semangat 45.
    Hidup ngeblog...

    ReplyDelete
  26. berbarti masih ada yang peduli ma kamu fen hhohoho

    ReplyDelete
  27. 59 komen salah 1nya dr aq tuh.hihihi..
    oiya blogwoking pke hapeh bikin sepet jempol jg yah..ntr kpn2 kl da konek pc aq bc lg ya

    *rasanya komen ga penting buanget*

    ReplyDelete
  28. iya mba.. blog memang media paling menyenangkan buat nulis. dan blogging paling enak kl tulus berangkat dari hati. terserah mo ada yg baca atau ngga, rajin posting atau ngga, atau tulisannya bermutu atau ngga. hehehe...

    keep blogging!

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...