Saturday, October 4, 2008

Lebaran tahun ini ...

Met Lebaran everyone ... ooppss, little bit late ... hehehe, gak pa-pa deh, yang penting ngucapin
Hmm ... Lebaran tahun ini serasa berbeda dengan Lebaran-Lebaran tahun kemaren, karena kami sekeluarga yang dari dulu berempat doang, akhirnya ketambahan satu anggota baru ... seperti cerita-cerita lalu saya, kalau kakak saya kan baru menikah.

Kami berlima belum sempet foto bersama di studio, jadi saya pakai foto wedding kakak saya ini aja :D

Lebaran hari pertama seperti biasa diawali dengan sholat Ied bersama di Lapangan Kodam 5 Brawijaya.
Setelah pulang, kami (saya, kakak saya dan kakak ipar saya) bersungkem pada kedua orang tua kami.
Dan seperti tahun-tahun sebelumnya setelah sholat Ied dan bersungkem, kami melakukan halal bihalal ke rumah saudara dari ayah saya. Senangnya bertemu keluarga yang jarang-jarang bisa kumpul kalau tidak dengan momen-momen seperti ini.
Momen ini juga sebagai kesempatan perkenalan kakak ipar saya kepada saudara-saudara yang belum sempat berkenalan langsung dengan beliau. Dan kalau ngomongin halal bihalal dan Lebaran, berarti ngomongin soal makanan, hmm ...opor ayam, sambel goreng manisa, soto daging dan lontong tersedia di meja makan waktu itu.
Delicioso ....

Lebaran hari kedua, seperti juga tahun-tahun sebelumnya, kami sowan ke makam nenek dan kakek saya dari pihak Ibu saya di Malang.

Malang terasa sangat panas beberapa tahun terakhir ini, nyaris sama dengan Surabaya, airnya yang dingin pun belum terasa menyengarkan tubuh (IMO)
Karena kebetulan keluarga di Malang juga banyak yang mudik ke desa/kotanya masing-masing akhirnya kesempatan kali ini kami lanjutkan untuk refreshing sejenak ke Selecta.
Yeeess ... akhirnya sedikit liburan juga :p
Perjalanan menuju ke Selecta cukup memakan waktu juga, soalnya jalan ke Batu sedang rame-ramenya ...
Setelah sampai di sana pun, terlihat banget kalau Selecta sedang seperti dawet ... ruuaammeee ... itu yang namanya parkiran yang biasanya lengang, penuh dengan kendaraan dari luar kota.

Mumpung disana saya sempatkan juga bernarsis-narsis sedikit *sedikitt????* :p
Ahh, saya selalu suka dengan taman bunga di Selecta ... bikin seger pikiran yang suntuk, walaupun kaya'nya oxygen disana berkurang lantaran banyaknya orang.

Eh anyway, baru tau kalau Selecta punya wahana baru Flying Fox, aah lain kali kalau kesana lagi, mesti nyoba tuh, kemaren ngantri banget, gak jamin banyak waktu.
Akhirnya setelah puas jalan-jalan dan berbelanja oleh-oleh khas Malang, alias apel dan sebagainya untuk orang-orang Padang *untuk keluarga Uni Susi* kami melanjutkan perjalanan pulang.
Asal kalian tahu, banyak restoran-restoran terkenal yang tutup di Lebaran tahun ini, buktinya Bakso Cak Man dan Ayam Goreng Pak Sholeh langganan keluarga kami tutup, akhirnya kami harus mencari-cari alternatif makanan lain.
But it's okay ... Lebaran kali ini cukup berkesan.
Tapi saya agak jealous nih, kakak saya melanjutkan perjalanan Lebarannya di hari ke tiga ke Bukittinggi, ahh ... mupeng ...
Katanya disana bagus, akhirnya kamera Lumix saya terpaksa saya hibahkan pada kakak saya untuk menangkap momen-momen indah di sana.

Hei, Lebaran hari ke tiga ada yang datang ke rumah loh ... hehehehe ... *sedikit perbedaan dari Lebaran-Lebaran sebelumnya kan?*

30 comments:

  1. hah? kakakmu ke bukittinggi? kok ndak ketemu aku kemarin di sana? *hayah...*
    oh, asli Malang ya mbak?
    aku blom pernah euy ke Malang...

    ReplyDelete
  2. lebaran hari ketiga ada yg dateng ke rumah?? ihiiyyy.. senangnya :) *wink2*

    fenn.. foto diantara bunga2 itu lucu juga! jadi pengen foto serupa dehh.. ihihihi

    ReplyDelete
  3. iya, foto yg di bunga2 itu bagus. sapa yg njepret?

    (komen aman, hihihi)

    ReplyDelete
  4. iya cantik photo yang diantara bunga2 itu...
    met lebaran dan met kenal ya ! :)

    ReplyDelete
  5. wah, masak sih Malang panas, kok aku kemarin masih kedinginan ya, hehehehe ....

    ReplyDelete
  6. Selamat Hari Lebaran 1429H, Minal Aidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin...
    berlebaran di Malang y?

    ReplyDelete
  7. Minal Aidin wal Faidzin, maaf lahir dan bathin ya....

    ReplyDelete
  8. Saya memohon maaf atas kesalahan dalam menjalin silaturrahim di dunia maya maupun nyata, mbak fenti...

    liburannya mengesankan

    ReplyDelete
  9. Juminten : Ya iyalah ... masku kesana, kamu udah balik ... Malang itu kampung halamannya mamaku, kesana ikutan nyekar aja ... :D

    @adhini : hehehehehe, iya ... :p

    @fahmi! : huh ...

    @Lala : iya sama-sama, thank you ...

    @pinkparis : hehehehe, iya ya ? abisnya kemaren panas banget sih, kalo batu sih masih dingin sih

    @cisthouse : hehehe, sama2 ... berlebaran hari kedua aja disana

    @gajah_pesing : sama2 mas fayyas

    @gampur : sama-sama pak Gempur ... iya lumayan mengesankan ... :D

    ReplyDelete
  10. met lebaran n lam kenal yya,

    waa, kulia d its nii mbak,

    vivat wae lah^^

    ReplyDelete
  11. met lebaran... minal aidin walfaidzin.. maaf lahir batin. saya lebaran di rumah aja ngumpul sama keluarga :)

    ReplyDelete
  12. maaf atas semua salah yang pernah terjadi dan anang lakukan selama ini.....

    ReplyDelete
  13. wah seru lebarannya fen ..

    betewe
    maaf lahir bathin ya fen,

    semoga kita termasuk yang di ridhoi-Nya. amin

    ReplyDelete
  14. beli ikan teri
    bonus ikan asin
    met idul fitri
    maap lahir batin

    ikan asin boros gula
    ikhlasin smua salah eRos iya

    by:
    http://www.ingatEros.co.cc

    ReplyDelete
  15. @dhimasdhea : Met Lebaran juga, iya ... vivat!!! :p *jadul banget sih* hehehehe

    @reekoheek : maaf lahir bathin ... ya yang penting kan kumpul bareng keluarganya itu :p

    @Anang : sama sama mas Anang

    @faiq fardian : sama-sama iq ... semoga ...amieen

    @aR_eRos : sama sama :D

    ReplyDelete
  16. met lebaran juga ya Fen...
    maapin ane kalo ade salah2 kate dan perbuatan.. heheheheh

    btw kapan nyusul kakakmu ? kekekekekkekekek

    :)

    ReplyDelete
  17. gambar yg paling bawah bagus euy...
    met kenal mba, n' met lebaran yah, minal aidzin wal faidzin, maaf lahir bathin...

    ReplyDelete
  18. wahh.. wah.. wah.. lebaranmu kok seru banget mbak, ada bunga"nya, makanan enak, foto", beda bgt ama aku yg ga ada bedanya ama hari" biasa. hikss... :'(

    ReplyDelete
  19. @heru : kapan nyusul ?? mas mas ... liat kaca dong, hahahaha ... ya silahkan tanya sendiri :p

    @mierz : thank you ... oh iya sama sama

    @Brillie : sabar-sabar ... kapan2 minta yang beginian sama orang rumah, hahahaha ...

    ReplyDelete
  20. Selecta emang punya taman bunga kayak gitu ya? di sudut sebelah mananya yak....

    ReplyDelete
  21. Pen, suka deh poto yang di bunga-bunga itu... :P
    coba kamu pake baju putih, lebih bagus lagi hehehehe

    ReplyDelete
  22. seru banget mbak lebarannya....

    ReplyDelete
  23. weeee, enake sambil liburan..... meskipun liburnya agak lamaan,tapi yah gimana lagi, menjaur aku dirumah nenek.....

    ReplyDelete
  24. @Galih : ya ampun ... kamu yakin pernah ke Selecta ??? keliatan banget kalee ...

    @Rere : maksud lo ???

    @novnov : iyaa ... lebih seneng lagi kalo liburannya lebih lama, hahahaha

    @aziz : menjaur ? menjamur tah ziz ?? dimana ziz ?

    ReplyDelete
  25. *lirik kanan kiri nyariin huruf 'M' di keyboard yang sepertinya hilang*

    di Porong mbak, deketnya lumpur lapindo, baunya maknyus.....

    ReplyDelete
  26. slamat lebaran, maaf lahir batin yahhh...

    *lirik2 makanannya ayng menggiurkan* :P

    ReplyDelete
  27. @aziz : haiihh porong ... nyaman tidurmu disana, nak ?? gak takut kebanjiran lumpur ?? hehehehe

    @silly : sama-sama ... hahahaa, kapanpun lebaran nya pasti menggiurkan mbak makanannya

    @starlet : hehehehe, bakso bakar aku malah belom coba loh :p

    ReplyDelete
  28. aih, iri, lebaran kali ini saya nggak bisa pulang kampung ke solo... ToT

    ReplyDelete
  29. Keren, kemarin pakai souvenir apa mbak? Kita menyediakan souvenir kue kering lho, informasinya ada disini

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...