Wednesday, July 23, 2008

This two months movies

Mau ngereview beberapa film yang saya tonton 2 bulan ini neh, mungkin bukan review yang membuat temen-temen pada pengen nonton sih :p, tapi at least saya share ... enjoy

The Incredible Hulk (Supermal 21)
Ya, seperti yang anda tau saya ini penggemar berat Edward Norton. Tapi gak tau kenapa, saya nggak terlalu suka dengan film ini.
Apa karena mungkin karena saya ini bukan penggemar Hulk saga? atau emang filmnya nggak terlalu oke buat saya? I don't know, but it's fine, at least I've seen it *or at least I've seen Norton there* :D.
Setelah saya lihat, film ini lebih banyak bercerita tentang kejar-kejaran dan love will find the way, yup, roman picisan, dimana cinta bakalan mengalahkan semua halangan, hahaha
Tapi saya lebih suka film ini sih dari pada film Hulk sebelumnya, bukan hanya karena yang maen itu A'a Norton, tapi juga karena hulknya gak terlalu imut-imut kaya dulu lagi :p dan scene actionnya memang lebih garang.

Namesake (Rent)
Akhirnya nemu juga film ini di jajaran film collection Odiva. Saya memang pernah membaca novel yang menjadi adaptasi film ini. Lihat sedikit review saya disini
Yang awalnya saya nggak paham dengan cerita di bukunya, bisa tervisualisasi di film ini.
Cukup oke dan menghibur, read it or watch it.

Accross The Universe (Rent)
Wow, I get in love with this guy, Jim Sturgess. Ganteng dengan aksen Liverpool yang sexy, hahaha. Sesuai dengan judul filmnya, basic dari film ini memang dari lagu-lagu Beatles.
And I just figure out, kalau yang nyanyi itu pemerannya sendiri loh, hmmm ternyata nggak hanya gape akting ya?
Lucunya beberapa nama tokohnya memang dicocokkan dengan beberapa lagu Beatles, seperti Prudence, Lucy [lucy in the sky], dan Jude.
Memorable songs from this movie for me might be "I wanna hold your hand" dengan aransemen berbeda yang dinyanyiin pemeran Prudence, bikin merinding.
Tapi saya agak merasa aneh aja karena beberapa scene kaya'nya rada nggak penting, saya ngerasa cuma untuk ngepas-ngepasin lagu doang.

CJ7 (Rent)Pernah liat film ini nggak? Film mandarin yang disutradarai dan dimainkan sendiri oleh Stephen Chow? *yang aku denger sih*
Film bergenre sci-fi ini memang sangat bergaya Chow banget, dengan komedi-komedi kasar yang identik dengan film-filmnya sebelumnya.
Menceritakan tentang seorang anak kecil yang miskin kemudian mendapatkan sebuah mainan *makhluk luar angkasa* yang ditemukan ayahnya di tempat pembuangan sampah.
Pertama si anak kecil ini berharap banyak pada alien yang imut itu, tapi karena si alien tidak menunjukkan keajaiban padanya, anak kecil tersebut membencinya.
Namun ia sadar ia salah dan kemudian menjadikannya makhluk itu temannya yang ia panggil CJ7 (dinamakan seperti itu karena villain di sekolahnya memiliki mainan robot yang bernama CJ1, biar keliatan lebih up to date)
Pada scene-scene akhir film akan diketahui betapa berharganya CJ7 untuk anak kecil tersebut, mau tau kenapa? You'll have to find out yourself :p
Hmmm, agak gak mendidik juga sih, kecuali di satu scene dimana akhirnya anak kecil itu menjadi rajin belajar dan jangan bergantung pada satu hal saja.
Mungkin itu poin dari film ini, kaya'nya siihh ...

Mirror Mask (Rent)
Film yang cukup aneh, dengan gambar yang aneh dan cerita yang aneh.
Awal-awal film saya agak nggak ngeh dengan ceritanya, mengingat gambarnya cukup buram alias berkesan gothic, tapi pertengahan film saya jadi sedikit mengerti.
Cerita tentang seorang gadis pemain sirkus yang bosan dengan kehidupan monotonnya, apalagi karena dipaksa oleh orang tuanya.
Saat Ibunya masuk rumah sakit dan akan dioperasi, tiba-tiba cerita beralih pada dunia mimpi atau khayalan si gadis tersebut.
Nah saat itu saya menjadi semakin mengernyitkan dahi, kucing yang wajahnya manusia dalam potongan kertas lah, buku yang dibanting bakal kembali ke perpustakaan lah, terus semua orang memakai topeng etc etc etc.
Confusing, tapi endingnya sih akhirnya saya ngerti juga kalau dengan khayalan si Gadis tersebut, ia tak akan lagi berpikir untuk melawan orang tuanya, bahwa I'm a good person, I don't want to be bad.

Dark Knight (XXI Sutos)
Yeah, bisa dibilang film ini termasuk film yang saya nantikan kehadirannya, bukan hanya karena efek Heath Ledger yang sudah meninggal tapi juga karena saya kangen melihat A'a Tian (Christian Bale ;)) menjadi Batman lagi.
Karena setelah melihat film pertamanya, saya langsung jatuh cinta dengan Batman yang ini. Tau sendiri kan film-film Batman sebelumnya identik dengan film konyol dan guyonan, di Batman Begins kesan nyatanya lebih terasa (setuju kan??)
Inti cerita dari Batman yang ini mungkin untuk memperkenalkan tokoh-tokoh villain yang sering kita kenal sebagai musuh Batman.
Let say Joker, Two Face, Scarecrow, mengingat dari film sebelumnya sih mereka terkena gas yang membuat mereka yang gila menjadi lebih brutal (tapi kok gak dijelaskan di film ini ya?)
Dan kisah cintanya dengan Rachel Dawes tentunya (yang dulunya Katie Holmes, diganti dengan Maggie Gyllenhaal, is it because the way she act?)
Review saya untuk film ini? Hmmm, bagus siih ... tapi kok panjang banget ya, ngalah-ngalahin Harry Potter ajah, hehehe *yang membuat saya agak sedikit bosan*
The most exciting things in this movie absolutely adalah akting Ledger yang memang super gila dan nyeremin untuk menjadi Joker *bravo late man! too bad you're gone*
Dan ada satu quote dari film lain yang bikin saya sedikit tersenyum, kalau udah nonton, inget nggak waktu Joker bilang ke Batman, "You ... complete ... me"
Hahahaha, serasa Tom Cruise ngomong ke Renee Zelwenger di Jerry McGuire :p *emang maksudnya gituh gak sih?*

That's all for now, see it and enjoy it

7 comments:

  1. imho Maggie gylenhall acts way much better than Mrs Cruise, yg kalo acting kayak orang males kecapekan bermimik "so-what-who-thehell-are-you".
    Rasanya paling Mrs Cruise sudah merasa terlalu "tinggi" untuk maen film action.

    ReplyDelete
  2. aah... you're freak
    aku lebih suka PS:i love you :D
    *bisa ketebak orang macam apa aku ini hihihi*

    ReplyDelete
  3. Batman : The Dark Knight mungkin bisa dibilang batman paling kereen dari yang batman lain yg ud saya tonton !
    * tapi saya cm nonton batman yg diputer di tipi doang sih, hehe :P

    ReplyDelete
  4. Ah tapi sebetulnya Katie Holmes lebih cakep (nanggepin komentator pertamax). Plus, Bale-Holmes udah cinta-cintaan di Begins. Aaron Eckhart - Holmes udah cinta-cintaan di film "Thank You for Smoking". Jadi cocok aja kalo jadi bizzare love triangle.

    ReplyDelete
  5. Hahahaha, emang sih mas, Katie emang lebih cakep daripada Maggie, walaupun emang bener juga Katie punya mimik aneh banget kalo ngomong, kekekekkek. Tapi Maggie emang punya akting yang lebih bagus lah daripada Katie

    ps: Ya ampun tuh Aaron Eckhart ganteng banget kalo rambutnya dipotong :p *wes gak penting iki*

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...