Monday, March 24, 2008

Why it always about dream

"Dream, Dream, Dream" lagu jadul nan mendayu-dayu ASLI, punya Everly Brothers ini tiba-tiba terngiang-ngiang di otak saya. Ngingetin saya juga nih lagu pernah dinyanyiin juga sama duo Fauzi-Fauzan, si kembar yang musiknya nyatut abis lagunya Everly. Tapi dibahasa Indonesiakan menjadi "Mimpi", bow klise ya?
Well, why then? Entah karena mimpi saya yang aneh - tapi indah beberapa hari ini (Somehow saya berfikir kalau mimpi itu nggak ada yang jelas, aneh semua)
Saya akhirnya berkesimpulan kalau mimpi itu seperti erised mirror yang dijaga sama Dumbledore di ruang rahasia Hogwarts untuk menjaga batu bertuah.
"Remember? It only show your deepest desire" ... ya at least kaya' gitu lah apa yang dikatakan Dumbledore ke Harry di tahun pertamanya di Hogwarts.
Hhmm, tapi saya akah mencoba mengambil petikan cerita dari buku Ayat-Ayat Cinta juga, disaat Fahri sakit dan kemudian bermimpi bertemu malaikat, dalam cerita tersirat bahwa ia mendapat sebuah pertanda.
Entah karena Fahri memang begitu sempurnanya sampai bisa mendapat mimpi yang sempurna juga, atau Kang Abik hanya membuatnya sebagai efek dramatis saja di ceritanya (duuh, maaf ya kalau salah)
Namun jika mengatakan mimpi itu hanya bunga tidur ada benarnya juga sih.
Kenapa sih saya mengatakan mimpi itu my deepest desire? Well, saya mencoba mempraktekkannya tadi malam, dimana saya akan tidur dan berpikir apa yang akan saya impikan. Kejadian sih, tapi hanya sejenak, karena mimpi itu kemudian melayang kemana-mana tanpa saya kontrol.
Tapi dalam kemelayangan itu, sedikitnya ada sesuatu yang saya harapkan terjadi dalam hidup saya. Such as, a Job. Saya bermimpi saya menandatangani kontrak pekerjaan kemarin malam.
Walaupun dalam mimpi itu pekerjaannya belum benar-benar di tangan, karena sesuatu yang mbulet (tuh kan mimpi itu aneh). But this is one of my desire, saya ngarepin banget dapat kerjaan, dan dalam kasus ini di sebuah perusahaan yang sudah saya apply beberapa bulan yang lalu.
But something that we hope, doesn't mean we can get it so easily. Karena dalam kenyataannya ya emang saya belum dapetin apa-apa.
Saya jadi penasaran ingin memiliki sebuah buku yang beberapa hari lalu saya lihat nangkring di sebuah pusat buku bekas di tengah kota sono.
Judulnya "Tafsir Mimpi", tapi lantaran tuh buku kesannya Islami banget, sepertinya mimpi yang bisa dibaca adalah mimpi orang-orang seperti Fahri dalam Ayat-Ayat Cinta nih (Ooopps, maaf lagi)
Salah nggak sih kita menjadikan mimpi sebagai pedoman kita? I guess it would wrong, karena mimpi toh memang cuma bunga tidur, disaat tidur masa gelap mulu isinya kalau nggak ada mimpi kan nggak seru ya? :))
What do you guys think ??

======================================================================
Sebelum saya lupa juga nih, kaya'nya seminggu yang lalu saya mendapat award neh dari
neng Alya, thanks ya neng.
Nih saya coba tampilin di sini nih (maaf ya dengan sedikit editan, supaya nggak banyak makan tempat ... hehehe)



Photobucket

Thanks ya .... hhmmm, mau aku kasih ke siapa ya nih award ?? Ke Ing aja deh, Stephanie, dan sepupu aku. Alasannya? Ya, karena pengen aja ... hehehe

3 comments:

  1. wah Fenty...
    aku jadi inget lagu itu...
    enak banget loh, aku suka...

    cari lagunya ah :)

    tenkyu

    ReplyDelete
  2. aku sering fen ngimpi2 gitu. Memang kalo terlalu kepikiran biasanya sampe keimpi2 gitu deh.. Hehehe.. sama ada satu lagi sih pengalamanku ttg mimpi, tapi enaknya kalo sambil ym-an aja

    ReplyDelete
  3. mimpi?
    mimpi menurut gwe sih bunga tidur..tapi ada juga itu pertanda akan terjadinya sesuatu di dalam kehidupan kita.

    tapi klo gwe sih keseringan krn alam bawah sadar gwe memikirkan sesuatu yang teramat dalam, dan biasanya itu hal2 yg gwe impikan atau sangat gwe idamkan..jd larinya ke mimpi deh!
    soalnya di dunia nyata blum bisa dialamin jadi larinya ke alam bawah sadar. hihihihihi...

    yaa gitu lah..
    ngerti kan jeng?
    sesama drama queen pasti got what i mean' lah!
    qta kan suka sekali bermimpi ;)
    hohoho...

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...