Friday, November 30, 2007

Kuping

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Perkenalkan, saya adalah "kuping". Kuping yang kerjaannya hanya selalu menjadi pendengar. Bukan yang didengarkan.Padahal saya selalu berharap untuk menjadi mulut yang berbusa hingga membuat orang lain menutup kuping untuk mendengarkan ocehan saya.But somehow, lebih banyak yang menganggap saya kuping ...

Wednesday, November 28, 2007

Smile is important ...

Senyum, suka nggak sih kalau melihat cowok ataupun cewek manapun murah senyum?
Saya suka, banget malahan. People said it contagius, kalau ada orang senyum, saya juga kebawa tersenyum juga.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Nah, contoh gampangnya iklannya Close Up terbaru dimana si cewek jutek, dan bertemu dengan cowok murah senyum dan akhirnya tuh cewek keikutan senyum juga.
Kalau saya jadi cewek itu, apa yang saya pikirkan mungkin "Wah, orang ini ramah banget!!", dan welcome untuk berteman.
Apparently, seseorang yang saya kenal tidak melakukan hal tersebut. Membuat saya takut dekat-dekat dengannya :D. Kesannya jutek, nggak ramah dan sombong banget. Entah mungkin karena dia sosok yang pendiam atau memang dia males ngomong sama saya, yang jelas saya merasa nggak diterima.
Hhh, tuh kan saya cukup sensitif masalah beginian, padahal nggak penting-penting banget.

So, guys you better keep you smile in front of me ...

Tuesday, November 27, 2007

Paris Je t'Aime

Denger deh tagline-nya : Through the neighborhoods of Paris, love is veiled, revealed, imitated, sucked dry, reinvented and awakened. Hmm ... dalem gak tuh??

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

DVD dari film ini sebenarnya sudah saya dapatkan beberapa bulan yang lalu, namun dengan keadaan yang tak jelas, alias sangat bajakan.
Well then, akhirnya saya memutuskan untuk meminjamnya di persewaan VCD Original di daerah rumah saya beberapa waktu yang lalu. Setelah saya menontonnya, saya sangat setuju dengan anggapan teman saya tentang film ini, karena benar apa yang ia katakan, film ini keren banget. Tidak menyesal saya meminjamnya.
Walaupun kita mungkin bakalan nyesek abis, karena film ini hanya seperti beberapa buah cuplikan-cuplikan film yang berbeda, dengan setting yang sama yaitu di Paris. Nyesek kenapa? Karena kita nggak bakalan tau beberapa ending dari cerita-cerita di film ini.
Yup, film ini terdiri dari 20 film yang disutradarai oleh beberapa sutradara terkenal di dunia -
FYI, walaupun orang bilang banyak yang terkenal hanya Alfonso Cuarron dan Wes Craven saja yang saya tahu, secara Alfonso adalah sutradara Harry Potter dan Wes Craven yang membuat Scream.
Jujur, saya tidak mungkin menyebutkan satu-satu bagaimana cerita dari film tersebut, karena jujur juga saya bingung harus bercerita dari mana.
Yang pasti ada 2 cerita favorit saya dari 20 film ini, yang pertama yaitu cerita dimana seorang cewek muslim bernama Zarka yang ditaksir cowok Prancis bernama Francois, karena kecantikan muslimahnya. Dan kedua, cerita dari Natalie Portman dimana ia adalah seorang artis yang menjadi kekasih dari cowok yang buta.
Ceritanya unik, dan positif banget pokoknya. Tapi yang lainnya cukup menarik juga kok, bener deh, bagi kalian pecinta film romantis namun dengan kemasan unik, pasti kalian akan suka. Guaranted.

Sunday, November 25, 2007

My Writing Ability, hmm ...

Barusan saya iseng membaca beberapa blog dari teman-teman saya dan teman-temannya lagi, dan saya merasa "Ohhh, they are soo good"
Yeah, mereka gape banget menulis, membuat saya merasa kemampuan menulis saya ternyata biasa-biasa saja ya.
Walaupun kalau harus ditilik, saya bisa menulis seperti ini saja dibutuhkan 'latihan' berbulan-bulan. Karena dulu, cara menulis saya lebih ancur daripada ini.
Bener nggak sih kemampuan menulis itu didapatkan karena memang orang itu sudah ditakdirkan kesana?
Apa karena saya saja yang merasa belum pede dengan kemampuan saya?

(Ooohh, kapan novel itu bakalan berjalan lancar lagi ??? Otak saya sudah dipenuhi dengan tugas yang menyesakkan)

Friday, November 23, 2007

Telekinetic, pretty cool stuff ?

Lantaran siangnya saya menonton acara sulapnya Damian di salah satu Televisi Swasta Indonesia.
Semalam, saya memimpikan hal yang cukup aneh. Bagaimana tidak, saya bermimpi tentang kekuatan 'super' yang baru saja saya miliki.
What is it? Telekinetic. Yup, giling nggak tuh. Kerasa kaya' Jean Grey-nya X-Men atau Invisible Woman-nya F4 deh.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
I can control all things, not by touching it, but with my mind. Cool isn't?
Saya jadi penasaran dan akhirnya saya mencari data tentang hal tersebut.
Telekinetis ternyata behubungan erat dengan Psikokinesis yang berkaitan juga dengan supernatural behaviour, alias paranormal/pesulap/magician dan lain-lain.
seperti halnya Spoon bending yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier yang terkenal banget dahulu kala itu, juga merupakan telekinetis loh.
Jadi keingat juga dengan teman kuliah saya yang beberapa bulan lalu melakukan atraksi yang sama dengan yang pesulap itu lakukan.
Saya jadi wondering telekinetis itu bisa dipelajari nggak sih?
If it can be learnt, and I try it. Is it somewhere, someplace, sometime, i can do exactly the same that I do on my dream?

Thursday, November 22, 2007

Ever feeling Deja Vu?

Pernah merasa deja vu nggak teman-teman?
Kenapa saya menyebutkannya, karena saya sepertinya merasakan hal tersebut kemarin malam. Saya ada di suatu tempat yang saya merasa kejadian simple itu sepertinya pernah saya rasakan sebelumnya. Wooahh, rasanya aneh banget. Persis seperti yang pernah saya rasakan sebelumnya, tapi lebih aneh lagi saya tidak sadar kapan itu terjadi.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Bener nggak sih fenomena dejavu itu ada?
Ini bahasan yang saya temukan di Wikipedia. Kata Wikipedia arti kata Deja vu adalah already seen alias sudah pernah terlihat dalam bahasa Perancis.
Sebenarnya ketika orang mengatakan tentang Deja Vu, sebenarnya yang mereka alami itu sebuah Deja Vecu. Survey yang telah dilakukan menjelaskan bahwa 70% dari sebuah populasi telah mengalaminya, biasanya sih antara umur 15 sampai 25 tahun, umur-umur disaat pikiran kita masih dalam masa adaptasi dengan lingkungan.
Biasanya sih kejadiannya berhubungan dengan kejadian biasa, seperti yang saya katakan sebelumnya simple moment. Tapi hal tersebut kita ingat malah mungkin setelah bertahun-tahun setelahnya.
Déjà vécu itu artinya sesuatu yang kita lihat lebih dari satu kali, yang sering dikatakan orang sebagai "déjà vu". Sebenarnya tidak terlalu akurat sih. Arti sebenarnya perasaan tersebut berhubungan dengan banyak hal yang sangat detail, merasakan semua hal itu seperti yang pernah dirasakan sebelumnya, atau pemikiran aneh atas apa yang akan kita obrolin atau yang akan terjadi selanjutnya.
Biasanya juga, déjà vécu telah menjadi tolok ukur untuk menggambarkan perasaan yang sangat kuat dan tepat dari tipe deja vu, yang mungkin berarti kerusakan pada otak.
Wah kalimat terakhir membuat saya merinding. Apa iya ada kerusakan pada otak saya?

Hint: See Grounhog Day Movie, kalau ingin tau apa yang dimaksud dengan Deja Vu.

Tuesday, November 20, 2007

"Bellina Aku Maya"

Barusan saya melihat sebuah FTV Remaja di salah satu Televisi Swasta Nasional. Judulnya adalah "Bellina aku Maya". Another friendship movie yang membuat saya tersenyum, sedikit menangis - hanya sedikit kok, dan menghela nafas.
Kenapa? Karena wah, film ini bagus sekali. Mengajarkan kita bahwa sebuah persahabatan selalu memberi dan tidak berharap untuk dapat menerima apapun.
Dibintangi Nadia Kanya, Monique Henry dan sedikit wajah Revaldo. Menandakan comebacknya ke dunia pertv-an mungkin ya.
Well, anyway, tokoh Belinna yang diperankan oleh Monique, adalah cewek terkenal dengan tetek bengek kepopulerannya dan genknya. Sedangkan Maya diperankan oleh Nadia, cewek ceria yang selalu dianggap aneh oleh Genk tersebut.
Ketika ayah Belinna yang seorang pengusaha dituduh sebagai koruptor dan ditahan di kepolisian, teman-teman seGenk-nya akhirnya menjauhinya.
Dan Maya, sebagai seseorang yang sejak dulu "dijahatin" oleh mereka, dengan tulus memberikan bantuan, senyuman dan kasih sayang untuk Belinna.
Sampai akhirnya tidak terbukti bahwa Ayah Belinna seorang koruptor, akhirnya teman-teman genknya kembali 'bersahabat' dengannya. Walau ibarat habis sepah dibuang, Maya tetap bersyukur melihat Belinna bahagia.
Sebenarnya ceritanya udah banyak dimana-mana sih, tapi beneran film ini layak banget ditonton. Nggak seklise seperti FTV friendship yang biasa saya tonton.
Mungkin secara sutradaranya adalah Thomas Nawilis- yang notabene my favorite, sehingga dia selalu bisa membuat film apapun yang ia buat menjadi hidup.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Aahh jadi inget sama Ratri ... thanks for everything that u gave to me

"Ratri aku Fenty", hihihihi

Sunday, November 18, 2007

Ketemu Nidji di Dukuh Pakis

Hari Jum'at, 16 November 2007 kemarin, akhirnya mendapat kesempatan juga bertemu dengan teman-teman Nidji. Bukan, saya bukan fans gila yang bakal melakukan apa saja untuk mendapat kesempatan bertemu Nidji kok, ya secara ada kesempatan, kali ini teman saya mengajak saya bertemu dengan public figure Indonesia yang sedang naik daun saat ini, gratis pula, jadi kenapa tidak?
By the way, bus way, anyway, secara saya dari awal sudah salah kostum, saya merasa tidak nyaman sekali berada di tempat tersebut. Dengan baju panjang, jaket jeans dan jilbab yang gelap, huuuh rasanya udaranya begitu menyesakkan.
Karena jangan membayangkan meet and greet ada di sebuah tempat berAC dan berlahan luas, seperti hotel atau cafe-cafe di tengah kota. Meet and Greet dadakan kali ini, diadakan Nidjiholic di salah satu rumah anggotanya di kawasan Dukuh Pakis.
Catet ya, rumah, di gank yang cukup untuk 2 mobil yang mepet sekali, dan termasuk kawasan perumahan kampung yang cukup padat. Okay, sebenarnya rumahnya memang cukup besar, rumah 3 tingkat, etnic style, karena si empunya rumah adalah orang Bali, dengan sebuah panggung dan kolam renang kecil berukuran 4x2 m di belakang rumah.
Tapi maaf-maaf, kemarin volume orangnya banyak sekali -tamu undangannya kebanyakan juga dadakan soalnya-, sehingga menghabiskan space udara dan tempat untuk bernafas lega di dalam rumah tersebut.
Well, lanjut membahas soal Nidji dan fans-fansnya, Nidji yang datang selepas promo mereka di sebuah radio swasta Surabaya jam 9 malam, akhirnya sampai juga ke rumah tersebut.Giring dan kawan-kawan langsung menempatkan diri mereka di sudut rumah yang telah dipersiapkan panitia- yang notabene adalah sebuah panggung kecil untuk nge-jams. Boleh juga energi mereka yang belum habis didera promo-promo dan persiapan manggung di hari itu, hasilnya penampilan akustiknya oke banget.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Setelah itu acara pemotongan tumpeng digelar, yang dilakukan sebagai tanda pembukaan cabang pertama Nidjiholic seIndonesia.Setelah doa yang dipimpin oleh Rama-gitaris dari grup band tersebut, yang kabarnya... paling 'bener' dibanding yang lain- acara makan-makan dimulai. Jangan salah, siapa bilang Nidji bisa menikmati makanan mereka dengan santai? Wong sekali suap, addaaa ajaaa satu-dua makhluk yang nempel yang kalimatnya rata-rata seperti ini:
"Giring...Giring, boleh foto bareng nggak?"
"Rama...Iel...Randy, minta tanda tangannya dong?"
and etc ... etc ... etc ...
Hehehe, ternyata jadi public figure yang dikenal banyak orang susah juga ya. Kesian juga sih melihat mereka yang sepertinya jalan kemana-mana 'dicegat', didera banyak blitz dari kamera orang-orang tersebut.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Tapi... berhubung kesempatan kaya' gini nggak sering terjadi, saya jadi keikutan juga sama dengan orang-orang yang temen 'hi-class' saya yang sering bilang "undignity sekali", soalnya ngefansnya kebangetan, hehehe. Jam-jam terakhir saya akhirnya meminta foto bareng mereka juga. Walau dengan usaha hebat, karena rebutan dengan orang lain. Yaah, at least kesempatan itu ada, walaupun saya juga tidak puas dengan hasil foto-fotonya.

Thursday, November 15, 2007

It's me

Hai, guys, saya Fenty. Lengkapnya Fenty Fahminnansih. Cewek, kelahiran Denpasar, 22 tahun 10 bulan yang lalu. Tapi asli banget orang Jawa. Lulus dari sebuah perguruan tinggi negeri bertitel Teknik alias ITS setahun yang lalu, dari jurusan Desain Interior. Cukup lama sampai sekarang pun saya belum mendapatkan pekerjaan, entah karena saya yang belum berusaha keras, atau memang belum berjodoh saja dengan pekerjaan yang diharapkan. Akhirnya saya putuskan -atas dasar permintaan orang tua juga sih- untuk melanjutkan sekolah kembali. Di perguruan tinggi yang sama juga kok, tapi agak sedikit berbeda dengan kuliah sebelumnya.
My life, sekarang ini quiet happy, dengan tugas seabrek diimbangi dengan kegiatan gak penting-penting amat sekarang ini. Pretty much single, lumayan eligible (hahaha...), and nice to talk with. Hmmm, berasa biro jodoh aja.
Well, the point is, it's me ...

Wednesday, November 14, 2007

At last ....

Akhirnya bisa membuka blogspot lagi, dari sekian lama susahnya membuka blogspot. Apa kabar dunia blogspot ?? Akhirnya saya harus memulai dari awal lagi ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...