Tuesday, December 4, 2007

Makan bakso di Malam minggu

Anda-anda penikmat bakso? Kalau saya, mungkin bakso adalah salah satu makanan favorit saya sedari kecil.
Saya nggak punya klasifikasi khusus sih terhadap makanan ini, yang terpenting bagi saya adalah daging berkuah tersebut sedang panas pongahnya ditambah dengan sambel setengah sendok teh. Klop banget. Hhmmm
Salah satu langganan bakso saya terdapat tidak jauh dari tempat saya tinggal, baru saya sadari setelah memotretnya kalau judul warungnya tuh "Bakso Mahkota".
BM -kita sebut saja seperti itu- berada di jajaran warung-warung hidangan kaki lima yang terdapat di Pelataran Perumahan Gunung Sari Indah Surabaya.
Hampir -hanya hampir loh, nggak selalu kok- setiap malam minggu kami sekeluarga, it's mean me, my Mom and Dad, including my brother if he stayed in town, mampir ke BM.
Nggak ada yang istimewa sih sebenarnya, tidak ada "bakso basket" sebesar bola tenis- kadang-kadang kebanyakan orang sangat hiperbolic ya?- Ataupun bermacam gorengan seperti milik "Bakso Cak Man" Malang.
Yang disediakan hanya bakso kasar, halus, kotak dan satu macam gorengan, yah standar hidangan bakso kaki lima manapun lah.
Tapi saking kita sudah langganannya disana, kita selalu mendapat ekstra kuah yang panas pongah-pongah itu, dan sumpah kaldunya sedap banget, even kadang sih keasinan.
Oke mungkin ada sedikit klasifikasi khusus buat saya ketika makan bakso, seperti tidak memakai gorengan, tidak memasukkan kecap manis di hidangan bakso saya, namun menaruhnya di mangkuk kecil untuk sambel dan kecap manis hanya untuk dicocolkan di bakso saya, dan ini yang terpenting, sejak beberapa tahun yang lalu, akhirnya saya tidak menghidangkan bakso saya lagi dengan saos, karena betenya perut saya rada sensitif dengan zat-zat yang ada di dalamnya.
Malam minggu lalu, saya berhasil juga mendokumentasikan bakso yang saya pesan sebelum ludes saya makan. Hmmm, kelihatan kan panas dan sedapnya dari ilustrasinya??
Dengan ditambah dengan jus alpukat yang langsung lumer di mulut saya ketika meminumnya. Hmmm, jadi lapar ....
Jadi kalau penasaran ingin tahu bagaimana rasanya, datang saja ke Perumahan Gunung Sari Indah Surabaya. Dan nikmati suasana malam minggu atau malam lain yang anda inginkan, di foodcourt tradisional ini.
Selamat Mencoba !!!!

NB : Kita akan kembali lagi saat saya menunjukkan satu lagi makanan favorit saya di jajaran warung tersebut. Tahu Campur ....

5 comments:

  1. uuhhh... enak banget kayaknya tu bakso.. kapan2 aku ke gunungsari makan bakso bareng yukkkkk .:deT:.

    ReplyDelete
  2. Boleh banget, tapi aku ditraktir ya?? hehehe. Murah meriah kok ...
    -Just Fenty-

    ReplyDelete
  3. enak nih, nter deh gw coba kapan2 ke sby :)

    ReplyDelete
  4. aduh dek, last week aku akhirnya kesampean ngicipin (lagi) Bakso Kepala Sapi, kali ini yang di Jalan Kalasan. HUENAK ya ampyun, kuahnya lejat!

    lha kok bbrp hari setelah itu, tiap bemo-ku lewat sana kok mesti belom buka... jangan2 udah gak dodolan maneh. , jadi akhirnya aku makan bakso lain yg lokasinya sejajar dengan warungnya Kepala Sapi. and it wasnt as good as Kepala Sapi :((

    hidup Kepala Sapi! *angkat kepalane sapi*
    *bukan komentar berbayar*

    ReplyDelete
  5. yummi... baksone uenak banget nih!

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...